Jumat, 30 Desember 2011

JANTUNG HATI 2


Aku masih disini.
Masih menulis tentangmu meski aku tak pernah menemuimu.
Aku masih disini. Masih mendoakanmu.
Meski aku tak tahu apakahkau masih mengingatku.
Aku mencoba mencintai orang selain kamu.
Meski aku tak tahu apakah aku bisa melakukannya.
Aku masih disini. Mencoba mengembalikan hidupku.
Meski rasanya langit terjatuh saat aku mencoba melupakanmu.
Jantung hati.


###
Aku tak tahu cara mengubah air mata menjadi senyum. Aku tak tahu cara berjalan tanpamu disisiku. Semula, kau disampingku. Kau yang menggenggam tanganku kemanapun aku berjalan. Semula, kau meyakinkanku jika hanya kau lah orang yang sanggup melengkapi hatiku. Dan aku benar-benar mempercayaimu. Sayang. Aku mencintaimu.
Tapi suatu hari mimpi buruk datang dan membuat kita terpisah. Sekian jauh. Sekian lama. Berhari hari, berbulan bulan. Dan kau membiarkanku sendiri disini. Dipeluk orang lain. Di cintai orang lain. Ini benar-benar sulit untukku. Aku hanya mengenal hati, dan itu adalah hatimu. Aku hanya mengenal cinta dan itu hanya cintamu. Seandainya kau masih ada disini. Semua tak akan sesulit ini, Sayang,
###
Hay sayang, apa kabarmu? Apakah kau baik-baik saja? Aku harap kau selalu baik-baik saja. aku selalu berdoa untukmu. Meskipun aku tahu kau sangat membenciku dan aku juga sangat membencimu.
Tapi benci itu tak pernah bisa mengalahkan cintaku padamu..
Tahukah? ada suatu pagi saat aku merindukanmu. Aku memakaikan jas ke boneka beruangku. Ia tampak sepertimu. 
Aku menangis di bahu boneka beruang itu. Sorot matanya kosong. Merindukanmu seperti merindukan orang yang sudah mati. Orang yang tak mungkin aku rindukuan.
Air mataku terjatuh. jatuh membasahi apa saja yang ada dibawahnya.
Sayang? Sanggupkah kau merasakan hatiku? Hati yang dulu menjadi satu dengan hatimu? Sayang aku tak lagi bisa mengejarmu. Aku tak mungkin lagi menggenggam tanganmu. Sekalipun aku masih mampu berlari padamu. Tapi keadaan sudah tidak memungkinkan. Semua hancur. Lebih dari yang kukira. Dan kita. Dan aku dan kamu terpisah.  Endlesslove.
###
Hay Fa. Bagaimana keadaanmu? Dimanapun kau aku selalu berharap kau baik-baik saja. aku masih selalu mendoakanmu setiap pagi. Aku selalu mengingatmu.
Fa sayang, apakah kau bahagia dengan kekasihmu disana? aku meminta pada tuhan agar membuatmu selalu bahagia. Bersama siapapun kau, atau entah siapapun yang ada di hatimu. Disampingmu. Kuharap kau selalu tersenyum karenanya.
Fa. Kau tetap istimewa di mataku.
Aku dengar badanmu kurus belakangan? Kau sakit sayang? Apa yang sakit? Jika tuhan memberikanmu sakit. Maka izinkan aku yang menggantikan ragamu untuk merasakan sakit. Aku ikhlas. Aku ingin kau selalu baik-baik saja.
Fa. aku merindukanmu.
Aku tak pernah lupa menyebut namamu dalam doaku. Fa sayang, dimana kau? Masihkah kau mengingatku?  Kekasihmu yang dulu kau sebut jantunghati? Kekasih yang dulu kau janjikan menjadi yang teakhir?
Tuhan, meletakkan aku dan kau masih dibawah langit yang sama.
Tapi kini aku dan kau bukan lagi tak lagi bersama.
Tangan ku dan tanganmu tak lagi saling menggenggam.
Aku dan kamu juga tak lagi berdekatan.
Aku masih disini,
Dan kamu disana.
Dimanapun tuhan meletakkan kita,
Percayalah kita tak pernah benar-benar berjauhan.
Sebab hati kita satu,
Dan tuhan yang menjaganya untuk kita.

Maafkan aku yang terlalu berani menuliskan lagi hal-hal tentangmu. Aku sangat merindukanmu. Aku benar-benar tak tahu bagaimana caranya membakar habis semua rindu yang mengendap di hatiku. Aku berdoa, dan terus berdoa. Menangis bersama tuhan, dan hanya ia yang mengerti bagaimana aku merindukanmu. Bagaimana aku mencintaimu. Fa sayang, jantung hatiku.
Aku ingin bertemu denganmu Fa. Entah bagaimana caranya. Aku hanya ingin melihatmu. Mendengar suaramu. Melihat senyumanmu. Memastikan kau baik-baik saja. itu semua sudah cukup untukku sayang.
Tuhan mendengar doaku. Suatu hari kau datang padaku entah apa yang membawamu. Aku bersyukur aku masih dapat melihatmu.. Dan kau membisikkan sesuatu di telingaku,
“jika kau tetap menyayangiku.
Tetap mencintaiku.
 Sama seperti dulu.
 Tidak berkurang.
 Sedikitpun.
 Apapun yang terjadi”
 ENDLESSLOVE-FARAICHA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar