Sabtu, 29 September 2012

SAYAP CACAT (tiga)


kadang kita bingung. kenapa kita terunta-lunta. terlantar. nggak tahu mau kemana. Nggak tahu harus ngapain. Nggak tahu apa yang kita pingin. Nggak ngerti juga harus sama siapa. Mendadak jadi orang asing rasanya. Jadi semacam alien yang tersesat di bumi. Banyak banget orang. Tapi sama sekali kita nggak kenal itu siapa. Kita sendiri. Bener-bener sendiri. Kita jadi bertanya-tanya kemana semua orang. Kemana orang yang melahirkan kita. Kemana orang yang seharusnya bertanggung jawab atas kehidupan kita. Kemana orang yang ngaku cinta sama kita. Kemana temen-temen kita? Kemana?
Sebuah tanda tanya besar yang sebenernya bisa dijawab dengan satu kata, “sibuk”
Dalam kehidupan ini kadang kita bingung. Apakah kita harus berbuat baik pada semua orang? Harus selalu ada saat dibutuhkan? Harus selalu membantu. Harus selalu dapat diandalkan.  Harus jadi orang yang bener-bener baik. Lalu kemana letak orang yang nggak baik? Terasing? Atau memiliki komplotan orang yang nggak baik juga. Sebenernya apa sih baik itu? Bukannya baik itu relatif. Sama kaya cantik.
Kalau kita udah baik sama semua orang. Kalau kita udah jalanin sesuatu dengan sebaik mungkin. Apa ada jaminan orang lain juga selalu baik sama kita? apa saat kita selalu ada untuk mereka. Mereka akan selalu ada untuk kita. waktu kita butuh. Waktu kita sendiri. Semua itu nggak ada jaminan. Nggak ada patokan.
Siapapun benci sendiri. Meskipun gak bisa dipungkiri juga. Kadang kita memang butuh sendiri. Bebas dari orang-orang munafik yang baik tapi memiliki maksud lain. Bebas dari orang –orang yang mengoceh tanpa henti tanpa kita minta. Bebas dari orang-orang yang Cuma bisa bentak-bentak dan bikin sakit telinga. Jadi capek sama apa yang namanya hidup. Jadi nyerah sama keadaan yang sebenernya jalannya juga gini-gini aja. Monoton. Seneng juga rasanya gitu-gitu aja. Begitu juga dengan sakit.  Bosen? Sepertinya. Aku lelah.

Untuk semua orang yang mengenalku.
Maaf mungkin aku nggak pernah jadi orang yang bener-bener baik dalam hidup kalian.
Kadang rasanya aku pingin mundur dalam hidup kalian.
Gantiin posisi aku dengan orang lain yang lebih baik dari aku.
Maaf aku berantakan.
Aku nggak pernah tahu apa yang aku pikir dan apa yang aku lakuin.
Maaf aku yang tiba-tiba pergi tanpa sebab
Maaf buat kalian marah.
Aku masih inget waktu kita marahan. 
waktu berulang kali aku bilang Good bye
tapi nyatanya aku nggak pernah bener-bener pergi.
kalau kalian bener-bener kenal aku.
kalian pasti tahu kalau aku adalah orang yang nggak pernah tega bener-bener ninggalin orang lain.

aku juga masih inget waktu kita ketawa-ketawa. 
waktu kita nangis.
waktu kita kehilangan satu sama lain.
Aku pingin sendiri. Entah mengapa rasanya ingin aku lepas kalian semua.
Aku mau mati? Hahaha entahlah.
Mungkin aku Cuma bagian kecil dalam hidup kalian.
Yangbener-bener kecil.
yang nggak ada artinya.
Mungkin aku nggak cukup baik.
Terimakasih udah pernah hadir dalam hidupku.
Terimakasih pernah mengenalku.

SAYAP CACAT
 

               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar