Sabtu, 22 Oktober 2016

RAMBUT

Mahkotaku. Rambutku.
Rambutku sudah pernah hilang beberapa kali. Dari panjang lalu menjadi sangat pendek seperti gaya rambut laki laki sebanyak dua kali. Apa yang menyebabkanya?
Mode?
Bukan. Aku tak pernah berminat dengan model rambut androgyn atau rambut yang mengesankan aku seperti lelaki.
Hilang kupangkas sendiri dengan rasa kesal dan sesal setelahnya.
Entahlah apa yang kupikirkan. Rasanya aku pernah jatuh dua kali. Kedalam lubang hati anak manusia yang kucintai dalam dalam lalu menghempaskan aku kemudian. Yang satu sudah kulalui lima tahun lalu. Kemudian rambutku sudah tumbuh panjang seiring hari. Yang kedua masih kulalui. Entah sanggup entah tidak. Aku sudah pergi tapi kembali. Aku disakiti tapi bertahan. Aku dilepaskan tapi menggenggam. Aku membiarkan dia datang sesekali berbagi rasa dengan hatiku. Kemudian membiarkan dia pergi sesukanya. Kenapa? Aku mencintainya.
Dosa terbesar adalah kesalahan yang dilakukan atas dasar cinta.
Selamat sore. Senja jatuh di kota Malang diiringi hujan gerimis yang menusuk tulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar