Kamis, 01 Desember 2016

SECANGKIR KOPI MANIS YANG PAHIT

Menurutmu bagaimana dengan bernafas dua puluh dua tahun di dunia? bagaimana rasanya? bahagia? menikmati cinta beberapa kali, namun juga patah hati beberapa kali lebih sering dan luka hati lebih sering lagi. Selamat malam diriku, dan juga dirimu, yang entah dimana kau berada. Aku sedang menikmati secangkir kopi manis tapi pahit, manis karena aku masih bisa melamun, terdiam, tidak terlalu lelah setelah seharian ini bekerja, memiliki sedikit uang di dalam tasku yang cukup untuk menjaja makanan lezat tapi sama sekali tak ingin kutelan malam ini. mendengarkan beberapa lagu sedih yang iramanya tak lama menjadi berdegup ala club malam. entahlah, apakah seperti itu juga hati manusia? setelah luar biasa sedih lalu bahagia berdegup bersama alunan musik club malam.
Masih dengan hiruk pikuk Kota Malang. aku luar biasa sendiri, berteman dengan kekasih hati bayangan lalu lampu kendaraan yang menyala berbinar bergantian malam ini. mendengar beberapa gumamann orang orang disampingku. bercanda bersama kekasih hati nyata, bersautan tertawa satu sama lain. 
Tak lama setelah itu datang beberapa orang mengisi kursi samping kiri dan kananku. Tetap tak ada yang kukenal. tetap juga kopi dan camilanku masih utuh. musik berdegup, sedikit mengagetkan jantungku yang lelah. Aku melantur dan kurasa tidak ada yang mau mendengar lanturanku.
Aku lupa. Jadi kenapa kopi manis tapi pahit? aku tersenyum. mencoba bercakap dengan diriku sendiri. ah sudahlah. Pahit, menurutmu apa yang lebih pahit dari pada merasakan kesendirian yang ramai. ramai, karena aku berteman dengan beberapa orang palsu yang hatinya tidak bersamaku. yang manfaatku membuatnya bersedia ada disampingku. lalu kekasih hati yang etahlah ada dimana dalam kamus cinta yang kumiliki.
"di semua halaman Sayang, berlatihlah mencintaiku. Berlatihlah merubah rasa yang mungkin tak ada lalu kau adakan, seperti halnya lidahmu malam ini yang mampu meraskan pahit dalam kopi dengan dua sendok makan gula."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar